Rabu, 23 Februari 2011

Bahasa Inggris merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam mengakses ilmu pengetahuan dan informasi sekaligus salah satu bahasa international di dunia. Tanpa penguasaan Bahasa Inggris (Keterampilan mendengar, berbicara, membaca dan menulis) mustahil kita dapat berperan aktif dalam percaturan dunia international dan kita hanya menjadi penonton di dunia ini.

SISWA

Penguasaan Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional merupakan keharusan dan tidak bisa ditawar-tawar lagi. Oleh karena itu, salah satu cara meningkatkan penguasaan Bahasa Inggris adalah dengan mengikuti Lomba-lomba Bahasa Inggris baik tingkat daerah maupun nasional.

DINI

Salah satu Lomba Bahasa Inggris tingkat provinsi yang rutin dilaksanakan oleh RSBI SMAN 5 Parepare adalah Smaeli English Competition Camp (SECC). SECC telah dilaksanakan sebanyak empat kali yang diperuntukkan bagi siswa-siswi SMP dan sederajat. Pada tahun ini (2011) adalah lomba yang ke empat kalinya, adapun SEEC pertama dilaksanakan pada tahun 2006, SECC kedua pada tahun 2007 dan SECC ketiga pada tahun 2009.

NulIA

SMPN 2 Parepare sebagai salah satu sekolah Rintisan Bertaraf Internasional menyadari pentingnya peningkatan penguasaan Bahasa Inggris oleh para siswa-siswinya. Oleh karena itu RSBI SMPN 2 Parepare selalu berpartisipasi dalam lomba SECC sejak tahun 2006 sampai sekarang. Dan Alhamdulillah RSBI SMPN 2 Parepare selalu berhasil menjuarai beberapa lomba yang diperlombakan di SECC, bahkan sekaligus dapat menjadi juara umum sebanyak tiga kali berturut-turut terhitung sejak SECC ke-2, ke-3 dan SECC ke-4, sehingga dapat membawa Piala Bergilir Gubernur selama-lamanya.

FADILLAH

SECC ke-4 yang diselenggarakan pada tanggal 17-18 Februari 2011 diikuti oleh sebanyak 22 sekolah yakni 1 sekolah dari kabupaten Gowa, 4 sekolah dari Makassar (RSBI SMP Rajawali, SMPN 36, MTSN Biringkanaya, PONPES Ummul Mukminin), 1 sekolah dari kabupaten Maros (RSBI SMPN 2), 1 sekolah dari Barru, , 1 sekolah dari Sidrap (RSBI SMPN 1), 1 Sekolah dari Pinrang (RSBI SMPN 1), 3 sekolah dari Enrekang (salah satunya PONPES Rahmatul Asri, SMPN 1), 2 sekolah dari Polmas, 1 sekolah dari Wonomulyo dan 7 sekolah dari Kota Parepare (RSBI SMPN 2, SMPN 3, SMPN 5, SMPN 10, SMPN 9, SMP Kristen dan SMP Frater).

MARZEL

Nama-nama siswa-siswi SMPN 2 Parepare yang mengikuti perlombaan dan berhasil meraih juara adalah;

  1. Siti Nur Fadillah R.(Juara 1 Speech Contest),
  2. Dini Firli Nur (Juara 1 Writing Contest),
  3. Yoland Reinaldo (Juara 2 Spelling Bee Contest),
  4. Naulia Fadhillah, Dini Firli Nur dan Muh. Iqbal (Juara 2 Quiz contest),
  5. Marzel lebang (Juara 3 Listening Contest) dan
  6. Muh. Iqbal Muhlis (Juara 3 Reading Contest).

Sehingga dari enam jenis lomba yang dipertandingkan pada SECC ke-4 tahun 2011 ini, SMPN 2 Parepare berhasil memperoleh 2 Emas, 2 Perak dan 2 Perunggu (Juara Umum).

IQBAL

Juara ke-2 (Runner Up) adalah RSBI SMP RAJAWALI Makassar (2 Emas, 1 Perak dan 1 Perunggu), dan Juara ke-3 adalah RSBI SMPN 2 Maros (1 Emas, 1 Perak dan 1 Perunggu). Sementara Ponpes Ummul Mukminim berhasil memperoleh 1 Emas dan 1 perak, SMPN 4 Sungguminasa Gowa memperoleh 1 perak, SMPN 36 Makassar memperoleh 1 perunggu dan yang terakhir SMPN 1 Wonomulyo memperoleh 1 perunggu.

yoland

Dengan demikian siswa-siswi RSBI SMPN 2 Parepare telah membuktikan kepada masyarakat SUL-SEL dan SUL-BAR bahwa mereka dapat menjadi yang terbaik dalam perlombaaan Bahasa Inggris dan dapat menjadi barometer kualitas pendidikan di SUL-SEL dan SUL-BAR khususnya di kota Parepare sebagai Kota Pendidikan.

GURU

Semoga prestasi yang telah diraih dapat terus ditingkatkan dan menjadi motivasi bagi siswa-siswi yang lain dalam menghadapi persaingan global yang kompetitif. Dan semoga Allah SWT selalu memberikan Rakhmat dan KaruniaNYA kepada kita semua. Amin.

1 komentar:

paresma.psikolog mengatakan...

hmmm saya bangga menjadi alumni SMPN 2 Parepare, alhamdulillah ad penerus generasi yg bs mengharumkan nama sekolah...pas lihat si juara writing contest, sy teringat dgn berbagai lomba yg dulu pun sy ikuti...yaah meskipun d zaman kita msih jadul tp alhamdulillah sekarang udh lbih bagus lg...semangat adek-adekku...belajar yg rajin ya..

Translate

Jam dan Kelender

About Me

SMP NEGERI 2 PAREPARE
Lihat profil lengkapku